Maliq & D'Essentials at RW Lounge 20 April 2012

Maliq & D'Essentials merupakan salah satu band beraliran jazz yang berasal dari Jakarta, Indonesia. Maliq merupakan kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality. Sejak penampilannya yang menawan pada pergelaran Jakarta International Jazz Festival tahun 2005, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta. Maliq & D'Essentials merupakan salah satu perlopor band yang beranggotakan anak muda yang beraliran jazz. Mereka membawa perubahan yang sebelumnya jazz yang notabene musik orang tua tetapi dengan adanya Maliq & D'Essentials, jazz dibawa ke dunia yang baru yaitu dunia anak muda. Music yang mereka bawakan ringan, enak didengar dan mudah dipahami. Itulah yang membuat musik jazz mereka berbeda dan disukai oleh kaum muda. 
Perpaduan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam lagu-lagunya menjadi salah satu andalannya yang khas. Musik yang dimainkannya khas dan kadang-kadang tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis.
Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan empat album yaitu 1st dan Free Your Mind dengan masing-masing album dibuat versi repackagenya dan dua album baru Mata Hati Telinga dan The Beginning Of A Beautiful Life, dengan keseluruhan sudah mengeluarkan 6 buah album.
Beberapa hari yang lalu tepatnya hari jumat tanggal 20 April 2012, Maliq & D'Essentials tampil untuk kedua kalinya di RW Lounge Kemang Jakarta Selatan. RW Lounge ini adalah singkatan dari Red White Lounge. Red White Lounge ini merupakan sebuah jazz club jadi RW lounge ini memang mempunyai konsep berbeda dari club-club yang kebanyakan sekarang club bertemakan elektronik musik. Dengan kehadiran RW Lounge ini menambah pilihan masyarakat penikmat musik khususnya musik jazz. Club yang merada di daerah Kemang Jakarta Selatan ini menghadirkan pertunjukan musik jazz dimulai dari hari Rabu hingga Minggu. Untuk bulan april ini banyak sekali artis-artis jazz nasional yang bermain di RW Lounge dan salah satu yang saya tunggu adalah Maliq & D'Essentials.
Berikut ini saya akan membagi sedikit foto yang berhasil saya abadikan saat Maliq & D'Essentials tampil di RW Lounge.








Postingan Populer